Selamat Datang Di Website Kami, PPID RSUD Labuang Baji. Maskerku Menyelamatkanmu, Maskermu Menyelamatkanku, Ayo..! Cegah Penularan Covid 19
Banner Jam Pelayanan

- VISITOR

Today 3

Yesterday 7

Week 24

Month 30

All 1965

Makassar, Sonora.ID - Kepercayaan masyarakat Sulsel untuk kembali menggunakan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit maupun puskesmas berangsur normal.

Seperti diketahui, sejak pandemi Covid-19 melanda Tanah Air, masyarakat enggan berobat ke rumah sakit lantaran takut divonis positif terpapar virus corona. Kondisi itu pun berdampak pada turunnya pendapatan rumah sakit secara drastis.

Namun seiring terkendalinya Covid di Sulsel, saat ini, sejumlah rumah sakit sudah mulai melayani banyak pasien umum. Seperti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji yang kini berstatus zero pasien Covid-19 sejak Jumat pekan lalu.

Dirut RS Labuang Baji, Haris Nawawi mengatakan, sebanyak 153 kamar VIP di 3 lantai yang sebelumnya ditempati Pasien Covid-19, saat ini digunakan untuk pasien umum.

"Kami memang memberi pelayanan kamar VIP kepada pasien covid sebagai salah satu inovasi di RS Labuang Baji. Supaya pasien yang dirawat tidak boleh stres, itulah mengapa mereka cepat sembuhnya," tutur Haris Nawawi saat ditemui di Kantor Gubernur, Senin (10/5/21).

Haris mengaku, puncak peningkatan pasien Covid di RS Labuang Baji terjadi Desember 2020 hingga awal 2021. Meski tidak menyebut secara detail, Haris memperkirakan jumlah pasien Covid yang telah dirawat mencapai ribuan.

"Pasien umum malah kadang hanya 4-5 orang saja. Sekarang jumlah pasien umum mencapai 80 orang yang dirawat. Penyakit mereka beragam mulai demam berdarah, jantung dan lainnya," tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya masih akan menyiapkan sebanyak 60 kamar di lantai 3 gedung sebagai antisipasi terjadinya ledakan kasus setelah Idul Fitri.

Tak hanya itu, pihaknya tetap mengimbau kepada warga agar terus menjaga protokol kesehatan dan tidak lengah dalam menghadapi virus mematikan tersebut.

 

Sumber : https://www.sonora.id

PenulisDian Mega Safitri

EditorDita Tamara